Logo Aplikasi Ojek Online
Logo Aplikasi Ojek Online



Cara Mengatasi Notifikasi Order Ojek Online Lambat Masuk

By Aplikasi Ojek Online on Minggu, 3 Oktober 2021
Cara Mengatasi Notifikasi Order Ojek Online Lambat Masuk

Ingin tahu cara mengatasi notifikasi order ojek online lambat masuk? Kali ini kami akan berbagi informasi cara mengatasi kendala notifikasi order ojek online lambat masuk atau bahkan tidak masuk sama sekali. Banyak diantara driver ataupun user yang mengeluhkan notifikasi order lambat masuk. Bagi driver ojek online, notifikasi order yang cepat masuk tentu sangat penting agar driver dapat segera melayani order tersebut. Untuk itu pada artikel ini kami akan berbagi informasi terkait penyebab notifikasi order lambat masuk serta cara mengatasi kendala notifikasi order lambat masuk.

Berikut ini beberapa penyebab dan solusi notifikasi oder lambat masuk pada aplikasi driver ojek online.

  1. Koneksi Internet Tidak Memadai
    Jika koneksi internet pada smartphone anda tidak memadai maka notifikasi yang dikirim dari server akan lambat / sulit sampai ke smartphone anda. Solusinya yaitu silahkan menggunakan penyedia layanan internet (internet provider) terbaik di daerah anda. Silahkan pilih penyedia layanan internet yang sinyalnya kuat dan kecepatan internetnya stabil.
  2. Baterai Smartphone Sedikit / Hampir Habis
    Jika baterai smartphone akan habis, umumnya smartphone akan mengurangi proses yang berjalan serta masuk ke mode hemat baterai dengan tujuan agar baterai bertahan lebih lama. Solusinya yaitu pastikan baterai smartphone anda diatas 30%.
  3. Setting Optimasi Baterai (Mode Hemat Daya) Pada Smartphone Aktif
    Jika setting mode hemat daya atau optimasi baterai pada smartphone anda aktif, maka smartphone akan mengurangi proses yang berjalan termasuk membatasi interval koneksi internet. Hal ini membuat notifikasi lambat masuk pada smartphone android. Solusinya yaitu pastikan mode hemat daya tidak aktif.
  4. Setting Optimasi Baterai (Mode Hemat Daya) Pada Aplikasi Aktif
    Setting optimasi baterai tidak hanya ada pada smartphone secara umum. Masing-masing aplikasi bisa disetting optimasi baterai. Setting optimasi baterai ini membuat notifikasi lambat masuk pada smartphone android. Solusinya yaitu pastikan mode hemat daya pada aplikasi tidak aktif.
  5. Aplikasi Tidak Berjalan Saat Startup
    Aplikasi driver ojek online umumnya dibuat sedemikian rupa agar otomatis berjalan saat startup (smartphone dihidupkan) dan terus berjalan dibelakang layar (run on background). Hal ini bertujuan agar aplikasi driver dapat terus melakukan update lokasi ke server setiap interval waktu tertentu agar driver mendapat order sesuai lokasi terbaru driver tersebut. Jika fitur berjalan saat startup (biasa disebut autostart) tidak berfungsi maka solusinya adalah dengan memberikan izin agar aplikasi dapat berjalan saat start up.
  6. Aplikasi Sudah Lama Tidak Dibuka
    Kendala aplikasi yang lama tidak dibuka terbilang jarang terjadi sebab sebagai driver ojek online seharusnya bekerja dan menggunakan aplikasi driver ojek online setiap hari. Jika driver sama sekali tidak membuka aplikasi lebih dari 3 hari maka aplikasi akan masuk mode deep sleep atau hibernasi sehingga fungsi pada aplikasi sama sekali tidak berfungsi (dinonaktifkan oleh sistem android). Solusinya sangat mudah yaitu pastikan anda membuka aplikasi setidaknya 1 kali setiap hari.
  7. Aplikasi Tidak Support / Tidak Mendapat Izin Menampilkan Pop Up
    Aplikasi driver ojek online umumnya menampilkan notifikasi order berupa pop up (ditampilkan diatas aplikasi lain). Tujuanya tentu saja agar lebih menarik perhatian dan langsung dilihat oleh driver dibanding berupa notifikasi biasa, sehingga order bisa langsung dilayani oleh driver. Agar dapat berfungsi sebagaimana mestinya maka anda perlu memberikan izin khusus agar aplikasi dapat tampil diatas aplikasi lain. Sebagai informasi tambahan, beberapa smartphone entry level yang menggunakan android versi go tidak support fitur pop up.
  8. Aplikasi Tidak Mendapat Izin Menampilkan Notifikasi
    Kendala ini sangat jarang terjadi sebab secara default aplikasi akan mendapat izin menampilkan notifikasi tanpa perlu setting khusus. Tapi jika aplikasi driver ojek online menemui kendala dalam menerima dan menampilkan notifikasi maka tidak ada salahnya untuk mengecek apakah izin menampilkan notifikasi sudah aktif.
  9. Aplikasi Tidak Mendapat Izin Untuk Menggunakan Koneksi Internet
    Kendala ini sangat jarang terjadi sebab secara default aplikasi akan mendapat izin menggunakan koneksi internet baik secara foregorund ataupun background. Jika aplikasi driver ojek online menemui kendala dalam menerima notifikasi maka tidak ada salahnya untuk mengecek apakah izin menggunakan koneksi internet sudah aktif.
  10. Akun Yang Sama Digunakan Pada Banyak Device / Perangkat Smartphone
    Umumnya satu akun driver ojek online hanya dapat digunakan pada satu perangkat smartphone. Jadi yang mendapat notifikasi hanya smartphone yang terakhir Sign In saja. Untuk anda yang sering ganti-ganti smartphone maka pastikan smartphone yang anda gunakan memang sudah Sign In pada aplikasi driver ojek online.
  11. Kondisi Smartphone Tidak Memadai
    Penyebab notifikasi lambat masuk yang terakhir adalah smartphone kurang memadai. Yang kami maksud kurang memadai seperti RAM yang penuh, media penyimpanan penuh, sering hang / macet, sering restart sendiri, lowbat, OS tidak standar (root ataupun menggunakan android versi go) dan lain lain. Solusinya adalah dengan mengganti smartphone tersebut dengan yang lebih memadai.

Smartphone spesifikasi tinggi dan koneksi internet cepat akan percuma jika driver ojek online tidak bisa melakukan setting aplikasi dengan benar. Smartphone driver ojek online perlu di setting agar kinerja aplikasi driver ojek online bisa optimal. Silahkan mengikuti langkah-langkah setting smartphone sesuai merk smartphone yang anda gunakan berikut ini:
  1. Cara Setting Aplikasi Driver Ojek Online Smartphone SAMSUNG
  2. Cara Setting Aplikasi Driver Ojek Online Smartphone XIAOMI
  3. Cara Setting Aplikasi Driver Ojek Online Smartphone OPPO
  4. Cara Setting Aplikasi Driver Ojek Online Smartphone VIVO
  5. Cara Setting Aplikasi Driver Ojek Online Smartphone REALME

Demikian beberapa penyebab notifikasi order lambat masuk atau bahkan tidak diterima pada smartphone android. Jika smartphone anda mengalami kendala tersebut, silahkan mencoba beberapa solusi yang kami sampaikan pada artikel ini. Semoga informasi tersebut bermanfaat.

Youtube Cara Mengatasi Notifikasi Order Ojek Online Lambat Masuk





BALIMOBI merupakan penyedia Jasa Pembuatan Aplikasi Android, Aplikasi IOS dan Website. BALIMOBI menawarkan kualitas layanan yang Handal, Cepat dengan Biaya Terjangkau.

Telp:0877 6272 1414
WA:0877 6272 1414
Email:info@balimobi.com
Alamat:
Jln. Damai, Gg. Kamboja No 22
Ds. Kalibukbuk, Kab. Buleleng
Bali - Indonesia

ARTIKEL TERBARU


Fitur Keamanan Pada Aplikasi Ojek Online Fitur Keamanan Pada Aplikasi Ojek Online

Cara Memilih Jasa Pembuatan Aplikasi Ojek Online Terbaik Cara Memilih Jasa Pembuatan Aplikasi Ojek Online Terbaik

Bagaimana Cara Promosi Aplikasi Ojek Online Bagaimana Cara Promosi Aplikasi Ojek Online

Teknologi Terbaru Dalam Pembuatan Aplikasi Ojek Online Teknologi Terbaru Dalam Pembuatan Aplikasi Ojek Online

Jasa Pembuatan Aplikasi Android Untuk Ojek Online Jasa Pembuatan Aplikasi Android Untuk Ojek Online




APLIKASI OJEK ONLINE © 2024

Whatsapp BALIMOBI