Logo Aplikasi Ojek Online
Logo Aplikasi Ojek Online



Cara Memilih Hp Smartphone Android Terbaik Untuk Driver Ojek Online

By Aplikasi Ojek Online on Minggu, 3 Oktober 2021
Cara Memilih Hp Smartphone Android Terbaik Untuk Driver Ojek Online

Ingin tahu cara memilih smartphone terbaik untuk driver ojek online? Sebagai seorang driver ojek online tentu setiap hari anda membutuhkan smarrtphone untuk bekerja. Mulai dari pendaftaran akun, menunggu order hingga melayani order semua dilakukan melalui smartphone android anda. Memiliki smartphone yang memadai adalah hal yang sangat penting untuk kelancaran anda dalam menjalankan profesi sebagai driver ojek online.

Sebelum membeli smartphone android untuk bekerja sebagai driver ojek online, ada baiknya anda memperhatikan beberapa poin berikut ini. Jangan sampai anda menyesal akibat salah beli smartphone. Pada artikel ini kami akan berbagi informasi hal-hal apa saja yang perlu anda perhatikan sebelum membeli smartphone untuk driver ojek online.

  1. Versi Android Smartphone
    Jika membeli smartphone untuk tujuan bekerja sebagai driver ojek online maka pastikan memilih smartphone dengan OS Android terbaru. Pada saat artikel ini dibuat, OS Android terbaru yaitu android 12. Dengan menggunakan OS Android terbaru, aplikasi driver ojek online akan dapat bekerja optimal pada smartphone anda. Selain itu jika sudah menggunakan smartphone dengan android versi terbaru maka smartphone anda akan “future proof” alias tidak mudah ketinggalan jaman. OS Android terbaru hadir setiap tahun, jadi jika saat ini sudah menggunakan android versi terbaru maka OS smartphone anda tersebut masih akan bekerja optimal sekitar 2 sampai 3 tahun kedepan.
  2. Spesifikasi Hardware
    Dalam membeli smartphone pastikan untuk memilih smartphone dengan spesifikasi hardware memadai. Spesifikasi hardware yang kami maksud diantaranya RAM besar, storage / media penyimpanan besar, kapasitas baterai besar, chipset kencang dan lain lain. Spesifikasi hardware memadai sangat penting agar aplikasi berjalan lancar dan cepat. Spesifikai hardware sangat berkaitan dengan harga smartphone. Semakin mahal smartphone maka spesifikasi hardware akan semakin baik. Jadi jika anda kurang paham dengan istilah-istilah teknis pada spesifikasi hardware smartphone, maka cara termudah adalah beli saja smartphone yang harganya lebih tinggi / mahal dan anda akan mendapat spesifikasi hardware yang lebih memadai.
  3. Daya Tahan Baterai
    Cara memilih smartphone berikutnya adalah pilih smartphone berkapasitas betarai besar. Saat bekerja sebagai driver ojek online, anda akan menggunakan smartphone sepanjang hari. Anda akan membutuhkan smartphone berkapasitas beterai besar agar baterai tidak cepat habis (low-bat). Saat ini sudah ada banyak smartphone berkapasitas baterai jumbo yang menjawab kebutuhan tersebut. Jika dirasa kurang maka anda juga bisa menggunakan Power Bank guna berjaga-jaga jika baterai smartphone habis saat sedang bekerja sebagai driver ojek online.
  4. Merk Smartphone
    Merk smartphone merupakan hal yang penting dalam cara memilih smartphone untuk bekerja sebagai driver ojek online. Meskipun sama sama menggunakan OS Android, setiap merk smartphone melakukan custom yang berbeda pada OS android mereka, misal :
    1. One UI pada smartphone Samsung
    2. MIUI pada smartphone Xiaomi
    3. Color OS pada smartphone OPPO
    4. Funtouch OS pada smartphone VIVO dan masih banyak lagi.
    Setiap merk smartphone memiliki kelebihan dan kekurang masing-masing. Dari pengalaman kami, merk smartphone SAMSUNG termasuk paling mudah di setting sehingga akan mudah digunakan oleh orang awam.
  5. Hindari Smartphone Dengan Android Versi GO
    Android versi GO adalah android yang dikembangkan untuk smartphone entry level (smartphone murah kelas bawah). Versi android ini dirancang agar berjalan optimal pada spesifikasi hardware rendah dengan cara melakukan penghematan disana-sini. Driver ojek online sangat tidak kami rekomendasikan menggunakan smartphone dengan OS android versi GO karena karakteristiknya yaitu
    1. Spesifikasi Hardware Rendah
    2. Penghematan OS Disana-sini
    Dengan spesifikasi hardware rendah maka sudah barang tentu kinerjanya akan pas-pasan. Dan dengan melakukan penghematan OS disana-sini maka fitur-fitur pada OS android GO cenderung tidak lengkap jika dibandingkan dengan OS Android biasa. Jadi jangan heran jika ada fitur-fitur pada aplikasi driver ojek online tidak berjalan optimal pada OS Android versi GO.
  6. Harga Smartphone
    Berbicara tentang smartphone yang memadai maka tidak akan jauh-jauh dari urusan harga. Idealnya untuk mendapat smartphone yang memadai maka anda perlu membeli smartphone dikisaran 3 jutaan keatas. Smartphone dikisaran harga 3 jutaan keatas umumnya sudah memiliki spesifikasi memadai pada berbagai sisi baik dalam hal hardware maupun software.
    Smartphone dikisaran harga 2 jutaan juga terbilang cukup memadai dengan catatan anda harus pintar-pintar melihat spesifikasi sebab dikisaran harga tersebut sudah masuk kategori entry level dengan spesifikasi pas-pasan. Sementara smartphone dengan harga dibawah 2 juta sudah sangat tidak kami rekomendasikan.

Mengingat anda bekerja dan mencari nafkah sebagai driver ojek online menggunakan smartphone tersebut maka sebaiknya anda melihat smartphone sebagai sebuah investasi jangka panjang. Smartphone yang memadai akan memudahkan dalam menjalankan profesi sebagai driver ojek online dan tentunya mendapat lebih banyak penghasilan. Smartphone yang memadai juga lebih future-proof alias tidak cepat ketinggalan jaman sehingga bisa dipakai dalam waktu lama. Jadi anda bisa lebih hemat tidak perlu sering-sering ganti smartphone.

Cara memilih smartphone sebenarnya bukan hal yang sulit. Satu hal yang perlu anda ingat adalah “Ada Harga, Ada Kualitas”. Semakin tinggi harga smartphone maka sangat wajar jika spesifikasi yang ditawarkan semakin baik. Jadi jangan asal tergiur “Gimmik” dan bahasa promosi yang digunakan penjual smartphone ya.

Demikian informasi terkait tips cara memilih smartphone untuk driver ojek online. Semoga informasi pada artikel ini bermanfaat. Salam satu aspal..

Youtube Cara Memilih Hp Smartphone Android Terbaik Untuk Driver Ojek Online





BALIMOBI merupakan penyedia Jasa Pembuatan Aplikasi Android, Aplikasi IOS dan Website. BALIMOBI menawarkan kualitas layanan yang Handal, Cepat dengan Biaya Terjangkau.

Telp:0877 6272 1414
WA:0877 6272 1414
Email:info@balimobi.com
Alamat:
Jln. Damai, Gg. Kamboja No 22
Ds. Kalibukbuk, Kab. Buleleng
Bali - Indonesia

ARTIKEL TERBARU


Fitur Keamanan Pada Aplikasi Ojek Online Fitur Keamanan Pada Aplikasi Ojek Online

Cara Memilih Jasa Pembuatan Aplikasi Ojek Online Terbaik Cara Memilih Jasa Pembuatan Aplikasi Ojek Online Terbaik

Bagaimana Cara Promosi Aplikasi Ojek Online Bagaimana Cara Promosi Aplikasi Ojek Online

Teknologi Terbaru Dalam Pembuatan Aplikasi Ojek Online Teknologi Terbaru Dalam Pembuatan Aplikasi Ojek Online

Jasa Pembuatan Aplikasi Android Untuk Ojek Online Jasa Pembuatan Aplikasi Android Untuk Ojek Online




APLIKASI OJEK ONLINE © 2024

Whatsapp BALIMOBI